Minggu, 07 November 2010

PROHIPER

Komposisi :Setiap PROHIPER 10 tablet mengandung methylphenidate Hidroklorida 10 mg
Tindakan :Methylphenidate Hidroklorida adalah sistem saraf ringan pusat (SSP) stimulan. Modus tindakan dalam manusia tidak sepenuhnya dipahami, tetapi methylphenidate mungkin mengaktifkan batang otak sistem gairah dan korteks untuk menghasilkan efek stimulan tersebut.Tidak ada bukti spesifik yang secara jelas menetapkan mekanisme dimana dengan methylphenidate menghasilkan efek mental perilaku pada anak-anak, atau bukti tentang bagaimana efek-efek ini berhubungan dengan kondisi sistem nevous pusat.
Indikasi :• Perhatian deficit / hyperactivity kekacauan dan narkolepsi.• Mehylphenidate diindikasikan sebagai bagian integral dari program perawatan total yang biasanya meliputi    langkah-langkah perbaikan lain (psikologis, pendidikan dan sosial) untuk efek stabilisasi pada anak-anak dengan sindrom perilaku ditandai oleh kelompok berikut untuk tahapan perkembangan gejala yang tidak pantas: sedang hingga distractibility parah, rentang perhatian yang pendek, hiperaktif, lability emosional dan impulsif.
Dosis : DewasaDosis rata-rata harian adalah 20 - 30 mg, diberikan dalam 2 - 3 dosis terbagi, lebih disukai 30 - 40 menit sebelum makan. Beberapa pasien mungkin memerlukan 40 - 60 mg sehari, sedangkan untuk yang lain 10 - 15 mg sehari akan mencukupi.
Kontra Indikasi :• Hipersensitif terhadap methylphenidate.• Kecemasan, ketegangan, agitasi, hipertiroidisme, aritmia jantung, angina pectoris parah dan glaukoma.• methylphenidate juga kontraindikasi pada pasien dengan motortics, tics pada saudara kandung, atau riwayat keluarga atau diagnosis sindroma Tourette's.
Efek Samping :• Gelisah dan insomnia, sakit kepala, mengantuk, anoreksia, pusing dan tardive.• Takikardia, palpitasi, aritmia perubahan tekanan darah dan detak jantung.• Nyeri abdomen, mual, muntah dan mulut kering.• Ruam, pruritus, urtikaria, demam, arthralgia dan kehilangan kulit kepala rambut.
Interaksi :• methylphenidate harus digunakan hati-hati pada pasien yang diobati dengan penghambat MAO.• methylphenidate dapat menghambat metabolisme antikoagulan kumarin, beberapa antikonvulsan (misalnya Phenobarbitone, Fenitoin, Pirimidone), Fenilbutazon dan antidepresan trisiklik (imipramine, Clomipramine, Desipramine). Dosis obat ini mungkin harus dikurangi.• methylphenidate dapat mengurangi efek antihipertensi Guanethidine.• Alkohol dapat memperburuk SSP efek samping obat psikoaktif, termasuk methylphenidate.
Over Dosis :Tanda dan gejala overdosis akut, terutama karena stimulasi berlebihan dari sistem saraf pusat dan simpatik, mungkin termasuk: muntah, agitasi, tremor, hyperreflexia, kedutan otot, kejang, euforia, kebingungan, halusinasi, delirium, berkeringat, flushing, sakit kepala, hiperpireksia , takikardia, palpitasi, aritmia, jantung hipertensi, mydriasis dan kekeringan selaput lendir.

7 komentar:

  1. gan prohiper enaknya di mix pake obat apa ya biar lebih cool dan fly...pake alprazolam enak ngga? thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. 5ekor makan 30menit + calmet 2ekor,udah bisa hank kok

      Hapus
    2. phrohiper di mix sama alprazolam enak loh.! ^_^

      Hapus
  2. bukanya sabu berbetuk tablet????????????
    masuk nha sikotropika bukan?
    tapi mengap di indikasinya ada ngantuk

    BalasHapus
  3. om om beli prohiper dimana ya? info'a dong

    BalasHapus