Rabu, 17 November 2010

ESTAZOLAM

SOSOK ESTAZOLAM


ESTAZOLAM
Estazolam (dipasarkan dengan merek ProSom, Eurodin) adalah obat yang merupakan turunan benzodiazepin. Ini memiliki sifat relaksasi otot anxiolytic, antikonvulsan, obat penenang dan rangka. Estazolam adalah benzodiazepin oral intermediate-acting.Hal ini biasanya diresepkan untuk pengobatan jangka pendek insomnia.

Indikasi
Estazolam diresepkan untuk pengobatan jangka pendek gangguan tidur tertentu. Ini adalah obat hipnosis yang efektif menunjukkan keberhasilan dalam meningkatkan waktu yang dihabiskan tidur serta mengurangi terbangun di malam hari. Kombinasi dengan pilihan non-farmakologis untuk hasil manajemen tidur dalam jangka panjang perbaikan dalam kualitas tidur setelah penghentian terapi estazolam jangka pendek. [1] [2] Estazolam juga kadang-kadang digunakan sebagai alat bantu tidur preoperative. Hal itu ditemukan unggul triazolam dalam profil efek samping pada pasien pra operasi dalam sidang. [3] Estazolam juga memiliki sifat anxiolytic dan karena waktu paruh panjang dapat menjadi pengobatan yang efektif jangka pendek untuk insomnia yang berhubungan dengan kecemasan
.

EFEK SAMPINGEfek-over hang biasanya terjadi dengan gangguan hari berikutnya gangguan kinerja mental dan fisik [5] efek samping lainnya dari estazolam termasuk. Mengantuk, pusing, hypokinesia, dan koordinasi yang abnormal.

TOLERANSI DAN KETERGANTUNGANPerhatian keselamatan utama benzodiazepin seperti estazolam adalah ketergantungan benzodiazepin dan penarikan sindrom benzodiazepine berikutnya yang dapat terjadi pada saat penghentian estazolam tersebut. Sebuah kajian literatur menemukan bahwa penggunaan jangka panjang benzodiazepin seperti estazolam dikaitkan dengan toleransi obat, ketergantungan obat, insomnia rebound dan SSP terkait efek samping. Estazolam hanya boleh digunakan jangka pendek dan pada dosis efektif terendah untuk menghindari komplikasi yang berhubungan dengan penggunaan jangka panjang. pilihan pengobatan non-farmakologis Namun, ditemukan memiliki peningkatan berkelanjutan dalam kualitas tidur. [7] [8] Manfaat jangka pendek dari benzodiazepin pada tidur mulai mengurangi setelah beberapa hari karena toleransi obat dengan efek hipnotis dari benzodiazepin dalam tua. 

KONTRADIKSI DAN PERHATIAN KHUSUSBenzodiazepines memerlukan tindakan pencegahan khusus jika digunakan pada orang tua, selama kehamilan, pada anak-anak, alkohol atau obat-tergantung individu dan individu dengan gangguan kejiwaan komorbid.
KONTRADIKSIDAN PERHATIAN KHUSUSBenzodiazepines memerlukan tindakan pencegahan khusus jika digunakan dalam thElderlyTinjauan luas tentang literatur medis tentang pengelolaan insomnia dan orang tua menemukan bahwa ada cukup bukti dari efektivitas dan daya tahan pengobatan non-obat untuk insomnia pada orang dewasa dari segala usia dan bahwa intervensi yang kurang dimanfaatkan. Dibandingkan dengan benzodiazepin termasuk estazolam, yang obat penenang nonbenzodiazepine-hipnotik muncul untuk menawarkan sedikit, jika ada, keuntungan klinis signifikan dalam keberhasilan atau ditoleransi pada orang tua. Ditemukan bahwa agen yang lebih baru dengan mekanisme novel aksi dan profil keamanan membaik, seperti agonists melatonin, pegang janji untuk pengelolaan insomnia kronis pada orang tua. Penggunaan jangka panjang obat penenang-hipnotik untuk insomnia tidak memiliki dasar bukti dan secara tradisional telah putus asa untuk alasan yang mencakup kekhawatiran tentang seperti efek samping obat yang potensial sebagai gangguan kognitif (amnesia anterograde), sedasi siang hari, ketiadaan motor, dan peningkatan risiko kendaraan bermotor kecelakaan dan jatuh. Selain itu, efektivitas dan keamanan penggunaan jangka panjang dari agen-agen tetap ditentukan. Disimpulkan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengevaluasi dampak jangka panjang dari pengobatan dan strategi pengelolaan yang paling tepat untuk orang tua dengan insomnia.e kronis tua, selama kehamilan, pada anak-anak, alkohol atau obat-tergantung individu dan individu dengan kejiwaan komorbid gangguan.

FARMASI
Estazolam digolongkan sebagai obat "triazolo" benzodiazepine [12] Estazolam efek terapi yang diberikannya melalui sifat agonis reseptor benzodiazepin.. [13] Estazolam pada dosis tinggi menurunkan omset histamin melalui aksinya di kompleks reseptor benzodiazepine-GABA pada otak tikus.


2 komentar: